KEBIJAKAN PRIVASI

Di AMDK SANTRI, kami ingin memberikan pengalaman bagi Anda sebaik mungkin dalam menikmati setiap layanan jasa keuangan yang kami berikan baik untuk saat ini maupun di masa mendatang. Privasi dan kemanan Data Pribadi anda akan selalu menjadi hal yang sangat penting bagi kami. Oleh karena itu, kami menguraikan secara transparan bagaiama cara kami mengumpulkan, menyimpan, dan menggunakan Data Pribadi anda sebagaimana dijabarkan di bawah ini.

Umum

Kebijakan Privasi ini berlaku untuk layanan-layanan yang disediakan oleh AMDK SANTRI dan menjelaskan bagaimana kami mengumpulkan, menggunakan, menyimpan, mentransfer, melindungi dan mengungkapkan “data pribadi” Pengguna, “informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi” atau informasi pribadi lainnya (secara kolektif, “Data Pribadi”) sehubungan dengan akses Pengguna ke dan penggunaan dari aplikasi mobile AMDK SANTRI (“Aplikasi AMDK SANTRI”).

Sebagaimana dijelaskan dengan lebih lengkap dalam Syarat dan Ketentuan Untuk Pengguna AMDK SANTRI (“Syarat dan Ketentuan”), Aplikasi AMDK SANTRI adalah sebuah aplikasi layanan gaya hidup yang terintegrasi yang dirancang untuk para pengguna. Aplikasi AMDK SANTRI menyediakan pintu masuk (gateway) bagi para Pengguna terdaftar untuk menggunakan layanan sistem pembayaran berupa uang elektronik, dompet elektronik, dan transfer AMDK SANTRI, serta dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan, termasuk berinteraksi dengan teman, mengakses informasi atau promosi-promosi dan melakukan pembayaran.

Dari waktu ke waktu Pengguna harus memberikan pengkinian Data Pribadi Pengguna kepada kami sehubungan dengan akses dan penggunaan Aplikasi AMDK SANTRI oleh Pengguna. Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Pengguna menyatakan telah memahami dan menyetujui ketentuan-ketentuan dalam pemberitahuan ini sehubungan dengan pengumpulan, penggunaan, penyimpanan, pemberian dan pengungkapan Data Pribadi Pengguna sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.

Apabila Pengguna tidak memberikan Data Pribadi tersebut kepada kami maka hal tersebut dapat menyebabkan kami tidak dapat menyediakan layanan-layanan Aplikasi AMDK SANTRI kepada Pengguna atau untuk mematuhi suatu peraturan perundang-undangan atau pedoman-pedoman yang dikeluarkan oleh instansi atau otoritas lainnya yang berwenang.

Mohon dapat membaca Kebijakan Privasi ini dengan seksama untuk memastikan bahwa sebagai Pengguna, anda memahami dan menyetujui dengan baik cara kami memperoleh, memproses, menggunakan, menyimpan, dan mengungkapkan Data Pribadi Pengguna.

Kecuali didefinisikan lain dalam Kebijakan Privasi ini, istilah yang ditulis dengan huruf kapital memiliki arti yang sama dengan yang diberikan dalam Syarat dan Ketentuan.

Perolehan dan Pengumpulan Data Pribadi

AMDK SANTRI dapat memperoleh Data Pribadi Pengguna dari berbagai sumber (misalnya dari Pengguna atau melalui pihak ketiga (MERCHANT)) pada setiap saat, termasuk namun tidak terbatas, pada saat Pengguna mengakses Aplikasi AMDK SANTRI atau melakukan transaksi menggunakan Aplikasi AMDK SANTRI, di antaranya data sehubungan dengan:

  1. Informasi yang didapatkan (secara langsung atau tidak langsung) pada saat Pengguna mengakses Aplikasi AMDK SANTRI, sehubungan dengan informasi tentang komputer, perangkat telepon, bagian dari perangkat keras lain, perangkat lunak, serta jaringan telekomunikasi yang digunakan oleh Pengguna untuk mengakses dan menggunakan Aplikasi AMDK SANTRI (termasuk alamat IP Pengguna, lokasi geografis, tipe dan versi browser/platform, penyedia layanan internet, sistem operasi, sumber rujukan/laman keluar, lama kunjungan/penggunaan, tampilan halaman dan istilah pencarian apapun yang Pengguna gunakan) (“Informasi Perangkat”).
  2. Informasi yang didapatkan (secara langsung atau tidak langsung) ketika Pengguna mendaftar dengan rekening AMDK SANTRI untuk membuat Akun AMDK SANTRI termasuk nama, tanggal lahir, alamat, nomor telepon, alamat surel Pengguna, foto, dan kartu identitas (termasuk KTP, SIM, dan Paspor) (“Informasi Pendaftaran”).
  3. Informasi yang didapatkan (secara langsung atau tidak langsung) selama Pengguna menggunakan Aplikasi AMDK SANTRI, termasuk nomor rekening bank Pengguna, informasi tagihan dan pengiriman, data transaksi, nomor kartu kredit dan/atau debit dan tanggal kadaluwarsa kredit dan/atau debit, dan informasi lainnya dari cek atau wesel (“Infomasi Rekening”).
  4. Informasi yang didapatkan pada saat Pengguna melakukan pengkinian informasi atau pada saat lainnya sebagaimana dapat diminta oleh AMDK SANTRI kepada Pengguna apabila dibutuhkan dari waktu ke waktu.
  5. Informasi Perangkat, Informasi Pendaftaran dan Informasi Rekening di atas dan informasi lainnya dapat diakses atau dikumpulkan (secara otomatis atau manual) pada saat pendaftaran Pengguna dengan rekening AMDK SANTRI sebagai pengguna Aplikasi AMDK SANTRI dan/atau selama penggunaan Aplikasi AMDK SANTRI dan Akun AMDK SANTRI oleh Pengguna. Informasi di atas yang kami dapatkan mungkin merupakan Data Pribadi Pengguna. Kami telah mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa kami tidak mengumpulkan informasi (tanpa melihat apakah informasi tersebut merupakan Data Pribadi atau tidak) dari Pengguna lebih dari apa yang kami perlukan untuk menyediakan layanan kami kepada Pengguna, untuk melakukan fungsi-fungsi sebagaimana diatur dalam Bagian 3 dari Kebijakan Privasi ini, untuk melindungi Akun AMDK SANTRI Pengguna, mematuhi kewajiban hukum kami, melindungi hak-hak kami berdasarkan hukum, dan untuk mengoperasikan kegiatan usaha kami.

AMDK SANTRI dapat mengumpulkan Data Pribadi Pengguna dari pihak ketiga (termasuk agen, vendor, pemasok, kontraktor, mitra, dan pihak lainnya yang memberikan layanan kepada AMDK SANTRI atau mitra-mitra lainnya yang bekerjasama dengan AMDK SANTRI. Dalam hal tersebut, pihak ketiga tersebut bertanggung jawab untuk memperoleh persetujuan dari pihak-pihak yang berwenang yang diperlukan dalam pengumpulan dan pengungkapan Data Pribadi Pengguna kepada AMDK SANTRI, dan AMDK SANTRI akan melakukan pengolahan Data Pribadi dengan bergantung pada persetujuan yang telah diperoleh oleh pihak ketiga tersebut. Dalam hal ini, AMDK SANTRI akan memanfaatkan Data Pribadi Pengguna untuk tujuan kerja sama AMDK SANTRI dengan pihak ketiga tersebut.

Penggunaan Data Pribadi

Kami dapat mengolah, menganalisis, dan/atau menggunakan Data Pribadi yang kami dapatkan tentang Pengguna untuk tujuan sebagai berikut maupun tujuan lain yang diizinkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku, di antaranya:

  1. Memverifikasi kelayakan dan/atau kesesuaian data Pengguna untuk menggunakan fitur-fitur dan fungsi-fungsi dalam Aplikasi AMDK SANTRI ataupun verifikasi apapun yang menurut pertimbangan AMDK SANTRI diperlukan sebelum memberikan layanan kepada Pengguna atau sebelum AMDK SANTRI mendaftarkan Pengguna termasuk dan tidak terbatas pada proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer).
  2. Mengidentifikasi dan memproses pendaftaran Akun AMDK SANTRI Pengguna, serta memelihara dan mengelola pendaftaran Pengguna.
  3. Memproses dan mengelola Saldo AMDK SANTRI Pengguna.
  4. Menyediakan layanan untuk Pengguna dan layanan pelanggan yang berkaitan dengan penggunaan Akun AMDK SANTRI Pengguna termasuk berkolaborasi dengan AMDK SANTRI untuk memfasilitasi pembayaran atas pembelian barang dan jasa, pengiriman dan layanan terkait lainnya untuk pembelian, pengenaan pembayaran kembali (charge-back), mengirimkan pemberitahuan tentang transaksi-transaksi dan tagihan-tagihan Pengguna dan menjawab pertanyaan, masukan, keluhan, tuntutan atau perselisihan dari Pengguna.
  5. Menyediakan layanan untuk Pengguna yang berkaitan dengan penggunaan Aplikasi AMDK SANTRI oleh Pengguna yaitu untuk mempermudah Pengguna dalam mengidentifikasi Pengguna Aplikasi AMDK SANTRI lainnya pada saat Pengguna melihat buku alamat telepon selular Pengguna melalui Aplikasi
  6. Meningkatkan dan mengembangkan penawaran-penawaran kami melalui penelitian dan pengembangan fungsi-fungsi baru dari Aplikasi AMDK SANTRI atau produk dan layanan-layanan baru lainnya yang mungkin akan kami tawarkan dari waktu ke waktu.
  7. Melakukan penelitian, analisis statistik atau survei, baik secara lisan maupun tulisan, untuk mengelola dan melindungi bisnis kami termasuk infrastruktur teknologi informasi, untuk mengukur kinerja Aplikasi AMDK SANTRI dan layanan-layanan lain yang kami tawarkan serta untuk memastikan kepuasan anda atas layanan kami.
  8. Melakukan analisis tren, penggunaan dan perilaku-perilaku lainnya (baik secara individual atau secara keseluruhan) yang membantu kami untuk lebih memahami bagaimana Pengguna dan kumpulan pengguna kami mengakses serta menggunakan Aplikasi AMDK SANTRI dan kegiatan komersial yang dilakukan melalui Aplikasi AMDK SANTRI, termasuk untuk tujuan peningkatkan layanan dan tanggapan terhadap pertanyaan serta preferensi pelanggan.
  9. Mengacu kepada diperolehnya persetujuan Pengguna sesuai dengan hukum yang berlaku sebagaimana dimaksud di bagian 4 di bawah ini maka kami dapat menggunakan Data Pribadi untuk memberikan informasi pemasaran langsung kepada Pengguna sehubungan dengan layanan yang kami tawarkan dan afiliasi kami dan pihak ketiga yang telah dipilih menggunakan Data Pribadi Pengguna untuk menghubungi Pengguna, melalui telepon, pesan singkat (SMS), surel (e-mail), pos dan faksimili.
  10. Mengelola risiko, melakukan pengecekan atas kelayakan kredit dan kemampuan membayar (solvensi), atau menilai, mendeteksi, menyelidiki, mencegah dan/atau memperbaiki penipuan atau kegiatan-kegiatan yang berpotensi melanggar atau yang melanggar peraturan perundang-undangan dan kepentingan AMDK SANTRI, ataupun untuk melindungi integritas platform teknologi informasi kami.
  11. Mendeteksi, menyelidiki, mencegah atau memperbaiki pelanggaran-pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan, Kebijakan Privasi, semua kebijakan internal AMDK SANTRI yang berlaku dari waktu ke waktu, standar industri, pedoman, undang-undang atau peraturan yang terkait.
  12. Melakukan pengungkapan sebagaimana yang mungkin disyaratkan oleh undang-undang atau peraturan dari suatu negara manapun yang berlaku terhadap kami atau afiliasi kami, pejabat pemerintah atau pihak ketiga, termasuk asosiasi kartu atau jaringan pembayaran lainnya serta asosiasi industri lain yang relevan. Pengungkapan juga dapat dilakukan sehubungan dengan panggilan pengadilan, putusan dan/atau perintah pengadilan, perintah aparat penegak hukum yang berwenang dalam rangka penyidikan, penyelidikan, atau proses hukum lainnya atau suatu persyaratan di suatu negara manapun yang berlaku kepada kami atau afiliasi kami (termasuk persyaratan pelaporan anti-pencucian uang dan anti-penAMDK SANTRIan terorisme).
  13. Melakukan suatu pengungkapan untuk mencegah terjadinya suatu bahaya atau kerugian keuangan untuk melaporkan setiap dugaan kegiatan illegal atau untuk menghadapi setiap gugatan atau potensi gugatan yang diajukan terhadap kami atau afiliasi kami.
  14. Melakukan uji kelayakan dan penilaian lainnya atau evaluasi terhadap penggabungan, pengambilalihan, pembiayaan transaksi atau usaha patungan yang aktual ataupun yang diusulkan.
  15. Memberitahu Pengguna mengenai segala pembaharuan pada Aplikasi AMDK SANTRI atau perubahan pada layanan AMDK SANTRI.
  16. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas aplikasi untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi Pengguna AMDK SANTRI terhadap fitur-fitur yang dimiliki atau akan dikembangkan kedepannya oleh AMDK SANTRI.
  17. Memantau dan menganalisis aktivitas, perilaku, dan data demografis Pengguna AMDK SANTRI termasuk kebiasaan dan penggunaan berbagai layanan yang tersedia di Aplikasi AMDK SANTRI.
  18. Menawarkan atau menyediakan layanan dari mitra-mitra ataupun afiliasi yang bekerja sama dengan AMDK SANTRI kepada Pengguna.
  19. Mengirimkan informasi, iklan, survei, promo, voucher, dan informasi-informasi lainnya yang dinilai relevan oleh AMDK SANTRI kepada Pengguna.
  20. Memberikan bantuan teknis atau dalam rangka menyelesaikan hambatan teknis dan masalah operasional yang terjadi pada aplikasi AMDK SANTRI.
  21. Memfasilitasi transaksi aset bisnis (yang dapat berupa penggabungan, akuisisi, spinoff/pemisahan atau penjualan asset) yang melibatkan AMDK SANTRI dan/atau afiliasi AMDK SANTRI.
  22. Untuk tujuan bisnis lain yang sah seperti melindungi Pengguna dan pengguna Aplikasi AMDK SANTRI lainnya dari kerugian, melindungi nyawa, menjaga keamanan produk dan sistem kami dan melindungi kepentingan, hak, dan/atau properti kami lainnya.

Kami juga dapat menggunakan Data Pribadi Pengguna dengan cara lain, yang akan kami sertai dengan pemberitahuan khusus pada saat pengumpulan data tersebut untuk disetujui oleh Pengguna.

Pengungkapan Data Pribadi

4.1  Data Pribadi Pengguna yang kami simpan akan dijaga kerahasiaannya, namun kami dapat memberikan Data Pribadi Pengguna kepada pihak-pihak berikut (baik di dalam maupun di luar negara tempat tinggal Pengguna) untuk tujuan-tujuan sebagaimana diatur dalam ketentuan Bagian 3 di atas:

  1. Perusahaan anggota grup AMDK SANTRI dan perusahaan yang memiliki hubungan afiliasi dengan anggota grup AMDK SANTRI.
  2. Agen, kontraktor, dan penyedia layanan pihak ketiga yang bekerja sama dengan AMDK SANTRI dalam menyediakan layanan kami untuk Pengguna termasuk untuk mencegah penipuan, pengumpulan tagihan, memasukkan data, manajemen database, promosi, pemasaran, riset, survey, pelayanan pelanggan, layanan teknologi, pemberitahuan produk dan layanan serta layanan perpanjangan pembayaran.
  3. Entitas-entitas dengan siapa kami memiliki hubungan referensi bisnis atau perjanjian-perjanjian komersial lainnya termasuk pihak ketiga dan entitas-entitas yang sepenuhnya atau sebagian dimiliki oleh AMDK SANTRI.
  4. Merchant dan organisasi lain, seperti asosiasi kartu, jaringan pembayaran atau institusi keuangan, kepada atau melalui siapa pembayaran-pembayaran tersebut dilakukan dengan menggunakan AMDK SANTRI, atau entitas-entitas lainnya yang memungkinkan penggunaan Aplikasi AMDK SANTRI.

4.2  AMDK SANTRI juga dapat mengungkapkan dan membagikan Data Pribadi Pengguna dengan pihak-pihak yang disebutkan di atas untuk tujuan sebagai berikut ini:

  1. Untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan AMDK SANTRI kepada Pengguna dari waktu ke waktu.
  2. Jika disyaratkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku atau atas perintah dan/atau permintaan resmi dari otoritas, lembaga, institusi negara, dan/atau aparat penegak hukum.
  3. Untuk keperluan proses hukum dalam bentuk apapun antara Pengguna dengan AMDK SANTRI.
  4. Untuk tujuan audit, baik rutin maupun insidentil, sebagaimana diperlukan dari waktu ke waktu;
  5. Untuk keperluan pemrosesan izin, pendaftaran, ataupun pencatatan yang diperlukan untuk kegiatan usaha AMDK SANTRI;
  6. Untuk segala proses verifikasi yang diperlukan sebelum mendaftarkan Pengguna sebagai Pengguna, termasuk proses Mengenal Pelanggan (Know Your Customer).

4.3  AMDK SANTRI tidak akan menjual atau menyewakan Data Pribadi Pengguna kepada pihak lain.

4.4  Selain sebagaimana yang diatur di atas, AMDK SANTRI dapat mengungkapkan dan membagikan Data Pribadi Pengguna untuk tujuan maupun kepada pihak lain, setelah memperoleh persetujuan Pengguna untuk melakukan pengungkapan Data Pribadi tersebut.

Tindakan Keamanan dan Penyimpanan

Kami mengambil semua langkah yang wajar dan semaksimal mungkin termasuk memberikan  perlindungan teknis, administrasi dan fisik untuk membantu melindungi Data Pribadi Pengguna yang kami proses dari suatu resiko kehilangan, penyalahgunaan dan akses tanpa izin, pengungkapan, perubahan dan penghancuran yang tidak diinginkan.

Kami akan menyimpan dan memastikan penyedia layanan kami untuk menyimpan Data Pribadi Pengguna hanya selama dibutuhkan untuk tujuan-tujuan yang sudah ditetapkan dalam pemberitahuan ini dan sesuai dengan persyaratan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Data Pribadi Pengguna hanya akan disimpan selama diperlukan untuk memenuhi tujuan dari pengumpulannya atau selama penyimpanan tersebut diwajibkan atau diperbolehkan oleh peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bagi Pengguna yang terdaftar pada AMDK SANTRI maka informasi pendaftaran dan informasi Akun Pengguna (jika ada) dapat dilihat dan diubah dalam Aplikasi AMDK SANTRI melalui Akun Pengguna, yang dilindungi oleh kata sandi, kode PIN, atau metode pengamanan lainnya.

Kami mengingatkan kembali kepada Pengguna untuk tidak mengungkapkan kata sandi atau kode PIN atau kunci pengamanan lain milik Pengguna kepada pihak manapun. Karyawan, petugas, agen, dan perwakilan kami tidak mengetahui dan tidak akan pernah meminta kata sandi Pengguna dalam komunikasi melalui telepon yang tidak diminta atau melalui media email yang tidak diminta.

Jika Pengguna menggunakan perangkat yang dapat digunakan oleh orang lain (perangkat publik), maka Pengguna harus memilih untuk tidak menyimpan informasi log-in Pengguna (misalnya: ID pengguna dan kata sandi) pada perangkat tersebut. Anda bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan detail akun anda, termasuk kata sandi, kode PIN, dan One Time Password (OTP) dari siapapun dan bertanggung jawab atas keamanan perangkat yang Anda gunakan.

Layanan Pihak Ketiga dan Situs Web

Aplikasi AMDK SANTRI mungkin menyediakan tautan ke situs web dan layanan lain (termasuk aplikasi yang dioperasikan oleh pihak ketiga) untuk kemudahan dan informasi Pengguna. Layanan dan situs web ini dapat beroperasi secara independen dari kami dan mungkin memiliki pemberitahuan atau kebijakan privasinya sendiri, kami sarankan Pengguna untuk membaca terlebih dahulu sebelum menggunakan layanan mereka atau melakukan kegiatan apa pun di situs web tersebut. Penyediaan tautan ke situs web dan layanan lain sifatnya hanya merupakan informasi saja. Kami tidak memberikan dukungan atau jaminan apapun terhadap konten dan informasi yang dimuat dalam tautan tersebut. Terhadap situs web yang Pengguna kunjungi yang tidak dimiliki atau dikendalikan oleh kami, kami tidak bertanggung jawab atas isi, praktik privasi, dan kualitas layanan tersebut.

Perubahan atas Kebijakan Privasi ini

AMDK SANTRI memegang hak eksklusif untuk mengubah, menambah, dan/atau merevisi pemberitahuan dan informasi terkait Kebijakan Privasi ini dari waktu ke waktu, dalam hal mana Pengguna akan diminta untuk memberikan persetujuan terhadap Kebijakan Privasi yang telah diubah, ditambah, dan/atau direvisi. Apabila Pengguna tidak memberikan persetujuan terhadap Kebijakan Privasi yang telah diubah, ditambah, dan/atau direvisi tersebut, maka AMDK SANTRI memiliki kewenangan penuh untuk menghentikan penyediaan layanan-layanan dalam Aplikasi AMDK SANTRI kepada Pengguna.

Anda setuju bahwa anda bertanggung jawab untuk meninjau Kebijakan Privasi ini secara berkala untuk mendapatkan informasi terbaru mengenai pengolahan data dan praktik perlindungan data.

Pernyataan

Dengan menggunakan Aplikasi AMDK SANTRI, Pengguna mengakui bahwa Pengguna telah membaca dan memahami Peraturan Data Pribadi ini dan menyetujui pengumpulan, penggunaan, pengolahan, penyimpanan, pengungkapan, dan penghapusan Data Pribadi sebagaimana diatur dalam Kebijakan Privasi ini.

Menjaga Keamanan Data Anda

AMDK SANTRI berkomitmen untuk melindungi Data Pribadi anda sebagai Pengguna kami dimana kami berusaha mengimplementasikan langkah teknis sebaik mungkin, sesuai dengan standar industri atau peraturan perundang-undangan, untuk melindungi keamanan Data Pribadi anda. Namun, sebagai Pengguna, anda harus memahami bahwa tidak ada sistem yang sepenuhnya aman. Oleh karena itu, sebagai Pengguna, anda wajib menerapkan langkah-langkah untuk melindungi Akun AMDK SANTRI Pengguna dengan menjaga penguasaaan Nomor Ponsel dan Perangkat yang digunakan untuk mengakses Aplikasi AMDK SANTRI, serta menggunakan serta merahasiakan kata sandi dan/atau kode PIN yang kuat dan unik untuk mencegah akses yang tidak diinginkan.

PENUTUP

Dengan menyetujui Kebijakan Privasi ini, Anda mengakui bahwa Anda telah membaca dan memahami Kebijakan Privasi ini dan menyetujui segala ketentuan yang tercantum didalamnya. Anda juga telah memberikan persetujuan kepada AMDK SANTRI untuk mengumpulkan, menggunakan, membagikan, mengungkapkan, menyimpan, mentransfer, atau mengolah Data Pribadi anda sesuai dengan Kebijakan Privasi ini.